Kamis, 20 Februari 2014

[Pengalaman] Pertama Kali Aku Memakai ‘Masker’ ^^

Assalamu’alaikum Warrohmatullahi Wabarrokatuh….. #TeriakDariToaMesjid
Hai…. Met malam~~~  ( ~^o^)~
Sugeng Riadi Mbengi~~~
Anyeong haseyo~~~~
Cava~~~
Konichiwa Gozaimatsu *bener gak sih -_- *~~~~
Blablablablabla~~~~~ #plakk *bahasa apa sih Bulan -__-“*

Hai..hai.. aku Bulan disini lho ya bukan dilangit tapi *yaiyalah* hehe
Aku disini bawain menyan nih #plakk *maksudnya judul posting baru nih gitu. Namanya “Pertama Kali Memakai ‘Masker’.

ini maskernya

ini masker buatanku lho!! ni bahannya pepaya putih. seger boooo!!!!


Lha kok bahas ‘masker’ sih???
Ya gimana?? Suka-suka aku donk masalah buatmu :p #plakk

Kan rapopo sih~~
Hanya kali ini aku bahas ginian.. ya namanya juga pengalamanku ya khan?? Justru blog aku kan dicampur-campur jadi eskrim #eh anu…. Semua kategori lah yang berbagi apa yang aku suka dan gak aku suka seperti digambar sebelah kanan noh => => =>
Yaudah daripada nanti diajak cekcok mending capcus aje yukkkzzz..~~


.
.
.
.
.
.
.
.
.
Eh boleh donk yah, yuk topik ini adalah ‘pengalaman aku pertama kali make ‘masker’ ya……..~~~~
Sebelumnya kalo kamu gak tau ‘masker itu apa sih?? Bukan masker yg nutup idung. Ini beda lho. Masker yah tuh merawat diri terutama wajah. Jadi istilahnya wajah dirawat atau wajah dimasker gitulah *apadeh -___-
Nah yang dibahas masker itu apa dulu. Masker itu adalah???? Liat di http://www.bimbingan.org/definisi-masker-wajah.htm
Atau lebih lengkapnya di http://maskerwajah.org/

Nah udah paham kan??? Disitulah ada manfaat kalo masker itu hehehe..termasuk aku yang K.E.P.O pake banget hahhaa XD
Nih aku punya cerita maaf kalo jeuleuekkkk tapi. Nek ora mudeng #protes aja ora usah cekcok2 ae *bahasamu peuliz deh*

Jadi gini pada jaman dahulu *eh itu dongeng kale* jaman dulu hingga lulus sarjana *ciee~.. aku gak tau apa-apa yah yang namanya masker wajah. Aduh aku bener2 kudet alias kepo banget. Gimana enggak dimasker kan bisa-bisa wajahku dah tua, kering, kusam, ada komedo, flek-flek hitam, pori-pori, kriput, gak terawat apalagi yang ngeri tuh jerawat ahh…. Aku gak mau jerawatt.. atut makkk….. ToT
Padahal aku pernah liat di TV yang bertema kecantikan/perawatan gitulah. Disitu aku cuma liat iklan-iklan yang bilang “cantik itu bersih”,“bersih itu cantik” “putih itu cantik”, “cantik itu putih” ah masa sih?? Itu mah ngayal doank tapi yang menurut aku masuk akal adalah “bersih itu cantik, cantik itu bersih” itu aja kalo mau rutin ngerawat gitu. Kalo gak ngerawat ntar nyesel wkwkw XD *peace*
Nah itu justru kita harus rajin merawat diri dari ujung rambut hingga bawah kaki agar ngerasa kita segar, lembab, halus, lembut kayak kulit bayi dan muda lagi cieeee… itu yang harus kita lakukan teman-teman…
Pas waktu aku masih kecil mungkin aku pernah bedak-bedak tapi mirip dimasker. Pakenya bedak bayi terus dikasih air sedikit, diaduk-aduk sampe bedak yang dicampur jadi bubur halus. Tau gak?? Gak tau deh seingatku sih gak apa-apain cuma iseng dioles-oles sebelum tidur gitu. Paginya?? You Know What? Wajahku dan seluruh tubuhku belepotannnn dengan penuh bedak2 yang dicampurr itu >,,< ahhh aku kira kayak monster aje kayak dah putih-putih gitu atuhh…hasilnya cuma halus doank gitu… la wong gak tau kondisi kulit wajahku seperti apa. Cuma dioles-oles doank.itu dulu banget lho…
Nah setelah aku lulus kuliah aku kepo-kepoin deh buat iseng nge-google Alhasil pas nemu digoogle yang berteman ‘dunia kecantikan’. Aku nemu yang judulnya “wanita korea putih alus” duh kayak apa sih, kok cewe-cewe korea mulus-mulus gitu. Pake apa sih? Gimana caranya biar muka mulus-mulus nih? Ah kepengen aku praktekin donk?? Plizz… gak pake duit tapi hahaha… ya donk pengen kulit mulus-mulus pluz muka baby bace. Pake yang hemat alias gak pake duit? Caranya? Pake alami donk?? Itu yang aku fikirkan lho…. nih wajah korea lho!!!!

Moon Geun Young cantik kan??????

Kim Shin Yeong itu gadiz ulzzang. aku suka pose gini????


Jadi, sebelum mengenal cara merawat muka. Harus dikenali dulu kondisi wajahku seperti apa?? Kalo dulu pas SMP wajahku berminyak dikit sekitar daerah hidung. Mungkin aku tertular ama temanku kali ya. Ah gak mungkin kale kayak penyakit aja kok ketularan hehe.. ajaib deh lama-lama wajahku gak berminyak lagi. Pake apa ya?? Gak tau hahaha. La lupa sih atuh ToT
Terus sekarang kondisi wajahku adalah kombinasi antara normal dan kulit kering bisa aja normal ½+kulit kering ½ mungkin wkwkwk.. XD gak tau deh
Ada kulit kusam??? Enggak


Ada kulit kering?? Enggak

Ada keriput?? Ehm,, bisa jadi tapi diarea bawah mata

Ada komedo? Enggak

Ada kulit berminyak?? Enggak la, itu dulu

Ada flek hitam?? Yah mungkin sih? Cek aja wajahku *siap2 mau dizoom nih*


Ada jerawat?? Ahh TIDAK!!!!



*eh Bulan dirimu kayak Eatbulaga aje -___-“*
Hahha pizzzz deh XD ( ^-^)v

Terus, pas digoogling aku nemu Blog Beauty atau Blog kecantikan. Disitu aku nyimak deh baca-baca pengalaman2/review mereka make masker kayak gimana gitu…. Trus aku pahami apa manfaat masker itu apa dulu, caranya gimana, waktu masker berapa kali seminggu yang baik dilakukan apa dulu. Itu yang melontarkan fikiranku. Jadi secara kulitku lagi normal ke kulit kering butuh perawatan lebih dini coz umurku masih 22 tahun. Alhamdulillah wajahku baik-baik aja. Ni aja masih kesempatan untuk mencoba buat maskeran diwajahku pake yang terbuat alami misalnya buah2 yang ada dikulkasku hehe..
=>Pertama aku pake yang alami yaitu  “air yang diperas dari jeruk nipis/jeruk manis”. Awalnya pas dioles rasanya agak perih sih diwajahku. Maklum baru nyoba gitu. Ya mungkin namanya juga baru pertama mencoba maskeran. Nah air tersebut aku taruh diwadah kecil. Sebelum dimasker, aku cuci muka dulu biar kuman2 gak masuk kekulitku. Jadi aku olesin ke seluruh wajahku dg tanganku (kalo tanganku dalam keadaan bersih). Terus diolesi pelan2 baru dipijat pelan dengan urutan dari bawah keatas untuk menghindari area kriput yang nampak di bawah area mata aku bukan mataku lagi kantong kale ya wkwkw XD. Kalo udah selesai, diamkan selama 20 menit atau 30 menit atau bahkan selama tidur siang hingga masker tadi sampe mengering dg sendirinya. maka hasil kulit akan kencang sendiri + halus gitu ya gak?? Kalo rutin ntar kan dah terbiasa gak perih. Cocok deh semua kulit. Tapi khusus kulit sensitive jangan deh “gak disarankan mending tanya aja ama forum kecantikan atau review2 diblog pasti ada kok”
   Nah setelah waktu dah ditentukan masker tadi. Baru deh, dicumuk2 atau dicuci muka yg pelan-pelan aja jangan buru2 ntar hasilnya gak maksimal. Jadi dicuci muka pake air dingin atau anget atau terserah yang penting airnya bersih. Kemudian abis itu, dilap pake handuk dengan cara ditepuk2 pelan karna air langsung menyerap ke kulit wajah jadi hasilnya kulit kita menjadi segar, halus, cerah seketika, kencang. Gak cuma 1 hari doank. Apabila dilakukan rutin. Maka hasilnya lebih maksimal deh. Kalo gak percaya :P yaudah praktekin sendiri. Waktu maskeran alangkah baiknya 2x seminggu atau 1x seminggu kata temanku di forum grup kecantikan. Kalo sering-sering bangetz malah wajah nanti rusak. Gawat pastinya… lebih baik Tanya dulu deh ama forum-forum kecantikan agar pengetahuan kita lebih luas. Bukan bahas make up ya, ane malez wkwkw xD yang aku fokus adalah perawatan dan kesehatan itu aja ^^
ð  Kedua aku pake “pisang”. Hah?? Pisang?? Pisang apa aja?? Pisang yang matang bukan pisang yang buat kolak atau pisang rebus ya ^^ . Nah diapain nih kira-kira?? Iya pisang diulek2 atau dijus atau dihalus-halus semacam bubur gitu. Inget ya ama baunya kalo udah dihalus-halus. Pasti langsung semaput. #plakk hhehee peace.. lha gimana lagi donk. Kata temanku di forum kecantikan katanya “Recommended” pake masker pisang supaya bisa mutihin/cerahin wajah. Kalo rutin dilakukan gitu. Aku sih udah praktekin sih cuma baru 2x karna gak tahan ama baunya yang udah dioles2 yang buatku mual. Maka aku lakukan pas mau tidur siang. Jadi baunya gak tercium deh hehe. Setelah bangun tidur siang, lihatlah masker diwajahku yang tadi pisang dah diolesin diwajahku dah meng-coklat gitu. Itu artinya dah mengering jadi cepet2 deh basuh wajahku dari hasil maskeran. Nah hasilnya??? Tetep OK gitu tapi tanyakan pada pisang yang berdangdut deh jiahahaha #plakk *siap2 mw dihajar nih haha xD

ð  Ketiga aku pake “telur putih”. Aku nyoba pake itu, baunya ya jelas bau telor la… nah pas dioles rasanya kenceng dan halus deh. Kalo dirutin hasilnya bisa maksimal. Hasilny masih sama kok. Tapi aku gak ngomong “habis masker langsung putih” gak mungkin. Semua masker kalo dilakukan  dibutuhkan proses. Kalo rutin maksimal bisa putih seputih orang korea ya…. Jangan putih pucat kayak putih tembok. Jelek warnanya wkwkwk XD

ð  Keempat: aku pernah nyoba pake “Lidah buaya”. Hah? Lidah buaya berarti buayanya mati donk O.oa?? ah bukan lah atuh. Itu nama tumbuhan tau. Tau gak? Manfaat lidah buaya tuh banyak deh. Banyak yang bilang manfaatnya buat mempersubur/mempertebal rambut, menghitam rambut dan lain2 selain itu juga bisa masker diwajah kq. Hasilnya kenceng, halus kalo diaku. Kalo rutin bisa maksimal deh. Yakin kok.. ~~ ^.^)9

ð  Pokoknya banyak. Yang belum nyoba adalah minyak zaitun, masker alpukat, air kelapa muda, air perasan anggur, black sugar mask dari tony moly dari import korea pokoknya bkin aku penasaran deh PENGEN NYOBA gitu…

Ohya, sebagian besar wanita kan suka maskeran ya. Nah lo, kalo cowo kira-kira suka maskeran gak sih?? Cowo khusus di Indonesia adakah????? Kok aku gak liat ya wkwkwk XD gimana bayangi cowo pake maskeran coba?? Pasti lucu deh. Enggak deng, muka cowok kan butuh perawatan biar muka gak cepet tua, kriput, jrawat where2, jelek, gak halus. Makanya sebelum umur 20/25 mending ngerawat deh hay cowo-cowo.. jangan malez. Kalo mau facial foam alias bersihin wajah jangan buru-buru tapi. Ntar hasilnya gak maksimal. Lakukankanlah Digosok dengan memutar tujuannya sih supaya kuman/sisa kotoran yang menempel dikulitmu keangkat/dihilangin gitu deh. Kalo bisa sih rutin gitu. Nah selesai dibasuh, dilap handuk dengan pelan2 coz air langsung menyerap kekulit katanya sih gitu. Lha trus pake pelembab yang ada spf untuk melindungi sinar matahari. Biar mukamu gak gosong hahahha XD *peace*

Jadi kesimpulan menurutku adalah kalo masker dioles dengan bahan buah-buahan tersedia agar mendapatkan kulit cerah, segar, halus, gak kriput, kenceng dan bikin awet muda. percaya deh ama aku. makanya aku suka masker wajah. so, rajin-rajin ber-masker untuk dapetin hasil maksimal kalo semua tergantung proses tersebut hihihi xD


Udah ah, cape nulisnya…. Ini cerita pengalamanku pertama kali pake maskeran. Nah ni cerita es krimku apa cerita eskrimmu??

Cukup sekian dan terima gaji xD

2 komentar:

`Silakan berkomentar apa saja yang penting mengandung hal-hal yang positif, sopan dan menjaga etika blog saya.
`spam! SARA! NEGATIF THINKING! DIHAPUS BAKALAN DICIVOK KAMBING lu
`Gak Koment??? Ayam Ngambang haha xD

Sekian dan terima es krim ^____________^