Jumat, 07 Februari 2014

[Pengalaman] Miris! Pelajar Bunuh Diri gara-gara Gak direstui Orang tua -__-

Assalamualaykum……………………………………………………. ^-^)/
Hai-hai… lama aku enggak nulis blog nih. Hehe..
Maaf bangetz sih gara-gara aku mikir nyari kerjaan yang layak buat aku tapi….. udahlah tak perlu dibahas. Biar aja Insya Allah dapat. Kalo kamu mau nawarin aku hehe *peace*
Udah gak perlu banyak cincang #ApaKataKamuDah -___-

Mending capcus cyin soal judul diatas noh ‘-‘)/



.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Tadi aku siang liat nonton berita di Global TV dan aku kaget aja barusan. Mataku tertuju pada tulisan “siswi bunuh diri gara-gara jalinan cinta gak direstui orang tua”.
Menurut sepengetahuan aku sih ini masalahnya cuma sepela doank dan gak terlalu seriuz soal kasus gituan. Walau berita gitu buat aku hanya sebuah pembelajaran aja untuk semua pelajar. Jadi aku inget cuma segitu dengan rumus apa yang terjadi? Kapan? Mengapa? Jangankah pake “ciyuz? Miapah? *ah kelez mbak hahaha  XD

Terus pas aku liat, di HP BB (*hih BB mulu dibahas bosen aku -,- ) ada foto cewe pelajar yang terpampang di HP nya. Mungkin dia jepret secara kronologis sebelum bunuh diri mgkin dia abadi kan dulu fotonya yang ada ikat pinggang trus digantung ke atas gitu apa tuh gitu. Nah terus disitu foto tersebut dia abadikan ke orang tuanya. Biar orang tua tau apa yang terjadi pada si anaknya? Kenapa? Kapan? Begitu. Sekilas aku tau yang lihat. Sampai orang tua si siswi nangiz hingga tak tersadarkan. Nangis ini itu membuat orang tua sangat terpuruk. Apa yang salah orang tua terhadap anak kandungnya sendiri hingga anaknya bunuh diri gara-gara jalinan cintrong gak direstui orang tua. Betul gak ceritanya????



Inget ya ini sebuah pembelajaran buat anak-anak/pelajar yang masih sekolah.!!!!!!!!!!!!!!


Kalo menurut aku sih sebagai siswa yang masih sekolah baik SD,SMP,SMA,Kuliah tuh fokusnya B.E.L.A.J.AR!!!!!!!! Woi. Belajar ya.. saya ulang BELAJAR sekali lagi belajar titik! Gak boleh koma hahaha XD #ditimpukPembaca XD

Itu sebabnya apa. Wajib 9 tahun sebagai pelajar tuh tugasnya belajar disekolah agar dapat cita-cita yang kalian inginkan untuk di masa depanmu. Membuat orang tua senang karna kalian dapat nilai bagus. Itu prinsip seorang pelajar yang masih sekolah harus dipegang erat-erat. Kasian noh orang tua yang memberi harapan buat anak-anak cepet naik kelas/dapat rangking/menang lomba olimpiade/menang dibidang kesenian dan lain-lain. Tapi kenapa kalian malah pacaran ditengah-tengah kesibukkan belajar dapat menganggu konsentrasi belajar jadinya emang ribet kayaknya. Kalo menurut pengalamanku sih selama siswa masih sekolah ada aja masih pacaran hadehhh
ngiikkk >,,,<

Makanya kalo orang tua tu bener gak akan merestui anak sbg siswa masih pelajar jangan jalinan cintrong dulu. Inget fokus belajar sampe selesai atau tamat. Jadi kalian jangan nyalahi orang tua yang telah berjasa buat kalian. Orang tua adalah satu-satunya yang telah mendidik kalian dari kecil sampe besar terus menyekolah kalian agar impian orang tua tuh kalian belajar yang giat biar dapat cita-cita tercapai. Itu yang orang tua inginkan. Ingat pesan orang tua selalu di rumah dan ingat pesan guru-guru yang slalu mendidik kalian di sekolah ya…. Seharusnya kalian bersyukur dan berterima kasih ama orang tua. Jadi jangan membentak/mendurhakai kepada orang tua. Bisa-bisa nanti kalian akan masuk neraka mau??? Aku mah ogah, mending cepet-cepet minta maaf yg niat tulus ama orang tua kalian agar mereka maafkan dan gak boleh terulang lagi demi orang tua yang berjasa buat kalian. OK sip ^-^)b

Dan selama jadi pelajar “ JANGAN MAEN PACARAN/JANGAN KALIAN JALINAN CINTA YANG BUKAN HALAL SELAMA DI SEKOLAH”

Dan ingat jangan tiru-tiru orang yang mengalami nasib buruk yang tadi judul diatas. Sungguh miris banget para pembaca…….semua itu sebuah pelajaran buat kalian masih pelajar agar tidak terulang lagi OKEY!!!!!!!!!!!!! ^_~ )v

"BUNUH DIRI" itu adalah perbuatan gak baik. itu nanti kita gak akan ditrima di sisi-Nya. itu perbuatan dosa besar. gak mau kan??? makanya jangan ikut2an kayak di Korea #upsss hehe

udah dulu ya cerita pengalaman segitu cukup sekian dan terima es krim hahaha :D







#nb: selama aku sendiri dulu sekolah sampai tamat sarjana aja gak pernah pacaran/jalinan cintrong ama cowo yang BELUM HALAL/BUKAN MAHROM Alhamdulillah beruntung ya aku jiahahahaha #plakk tapi,,,,,,,,,, udahlah #kabuirrrr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

`Silakan berkomentar apa saja yang penting mengandung hal-hal yang positif, sopan dan menjaga etika blog saya.
`spam! SARA! NEGATIF THINKING! DIHAPUS BAKALAN DICIVOK KAMBING lu
`Gak Koment??? Ayam Ngambang haha xD

Sekian dan terima es krim ^____________^