Sabtu, 28 September 2013

ASTAGFIRULLAH.....JAMAAH HAJI ADA YANG DIBIUS

Aksi kejahatan pembiusan bukan hanya terjadi di Tanah Air. Modus pelaku kejahatan dengan menawari air minum yang sudah dicekoki obat bius pun menimpa jamaah haji Indonesia.

Meski hanya 1 kasus dari 30 kasus kejahatan yang ditampung Sektor 2 Daker Makkah, namun modus ini sebaiknya menjadi pelajaran agar calon jamaah haji tidak mudah percaya begitu saja dengan orang baru dikenal.

Jamaah haji yang tinggal di sektor 2 ini sebanyak 24 ribu dari 66 kloter.




"Datang seseorang menunjukkan kartu identitas petugas haji palsu dan juga mengenakan baju biru. Pelaku kemudian memberi minum korban setelah itu korban tertidur akibat obat bius yang dicampur ke dalam minuman," ungkap Wakasektor Bidang Pelayanan Jauharuddin Harmay Arady saat ditemui di ruang kerjanya, Sektor 2 Daker Makkah, Sabtu (28/9/2013).

Ia manyesalkan pelaku kejahatan itu orang Indonesia yang mencari kesempatan di musim haji ini.

"Yang hilang Dapih (kartu identitas), uang 600 riyal dan Rp 27 juta. Ke depan, sebaiknya kartu identitas petugas haji dimusnahkan saja setelah selesai bertugas agar tidak disalahgunakan," ujar pria berkaca mata ini.

Jauharuddin mengatakan modus kejahatan lainnya yakni perampasan tas jamaah haji, seperti yang dialami jamaah haji asal Maluku.

"Kasus terakhir sudah tawaf nangis luar biasa, sai dia tidak nangis. Ada yang menyapa, tas dirampas. Pelaku orang Indonesia. Rp 11 juta dan 2.650 riyal hilang. Ada juga Ibu Halimah saat salat di Maqom Ibrahim tasnya dikalungi di leher dan diambil dari belakang sama laki-laki, orang Indonesia juga. Hilang Rp 5 juta," papar Jauharuddin.

Pria asli Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ini mengimbau agar jamaah haji senantiasa berhati-hati.

"Jangan bawa uang banyak-banyak. Secukupnya saja. Sebaiknya pemondokan juga diwajibkan menyediakan tempat penyimpanan uang," kata dia. (detik)

ENAKNYA DIAPAIN YA MANUSIA KAYAK GITU?

YA ALLAH AZABLAH MEREKA YANG BERANI MENIPU DIKOTA SUCI MAKKAH.





sumber dari: Fanpage 'Kisah Nyata dan Jerih Hati'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

`Silakan berkomentar apa saja yang penting mengandung hal-hal yang positif, sopan dan menjaga etika blog saya.
`spam! SARA! NEGATIF THINKING! DIHAPUS BAKALAN DICIVOK KAMBING lu
`Gak Koment??? Ayam Ngambang haha xD

Sekian dan terima es krim ^____________^