Senin, 05 Mei 2014

[Pengalaman] Selfie Oh Selfie

Assalamu’alaikum...... ^-^)9
Hai..hai..hai.. aku bawain judul nih. Pengennya sih soal “Selfie” wah wah, sesuai nama selfie itu dah bikin heboh-heboh loh. Kalo orang lagi selfie berasa kayak apa gitu. Narsis kah? Atau mau pamer kah didepan publik via online dan offline. Hehehe, itulah kira-kira yang ada dipikiranku.



To the point aja ya, daripada banyak curcol ntar jadi gak nyambung nih hikz,,,hikz,,, XD


.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Sebelum pengetahuan tentang dunia “SELFIE”
Pengertian selfie adalah..... liat di http://id.wikipedia.org/wiki/Foto_narsisis
dah pada tau kan?? Siapa sih orang pertama kali jepret-jepretan sendiri tuh Putri Anastasia Nikolaevna dari Rusia adalah salah satu remaja yang pertama kali mengambil fotonya sendiri melalui cermin menggunakan Kodak Brownie pada tahun 1914.
Liat gambarnya... cantik kan?? Walau gambar ini mah kuno. Kan kita blom lahir. Masa kita manusia purba sih #Apadeh ==a

cantik si tapi .... (/.\) disamping gadis ono opo kuwi???





.
.
.
.
.
.
.
.
.Aku punya cerita awal pertama kali selfie di hp.
Nah, ceritanya sih. Aku kan waktu SMA klas berapa ya kalo gak salah duh.. lupa.tapi aku masih inget foto cetakan pertama kali hasil fotoku dari hape sony yang seri k300i masih jadul kan??? .___.v hasil foto bagus+bening cuma ukurannya kecil *bukan promo lho. Masih mau hp jadul* tapi sayang dijual. Embuh tuh si bokapku jual. Duh tamatlah riwayatku. #abaikan aja ya XD

dah keren tuh hape'y


Itulah namanya pertama kali aku jepret-jepret2an sendiri. Awalnya cuma iseng-iseng aja dan gak tau menahu soal jepret-jepretan scr umumnya. Jadi, aku mainin aja.
Nah, berikutnya ganti HP nokia 7620 klo gak salah. Karna berkat nilai rapot bagus klas 1 SMA semester1. Aku dpt kejutan hp nokia desainnya cantik n anggun. Suka sih iya, tapi fiturnya kurang lengkap T.T





Itu dia, aku jadi sering2 jepret-jepretan sendiri. Hahahaha. Mengingat gitu. Aku jadi narsis dan suka jepret2an kalo ada waktu luang dan jeperet2an sambil belajar hahaha. Baru tau. Nama kata “narsis” wkkww XD. Alhasil, file2 tersebut memenuhi memori haha peace XD. Jadilah nemu sebuah hobi/ kegemaran “selfie” buatku hehe XD. terus hape skarang dipake Bundaku ^^

Ganti HP lagi pas kuliah smt 2 adl nokia e63. Semuanya OK fiturnya. Haha makasih ya abangku maz Aga, tercinta hohoho…

my fav HP

Maka lanjutlah jepret2an tiap hari kayak kurang kerjaan aja wkwk. Tak apalah menghibur diri sendiri kan ada positifnya. Asal aku gak pamer2in fotoku ke semua teman lho. Beneran aku gak boong. Buat apa sih, pengen popular aja kelez. Kan gak baik atuh. Jadi wajarlah bagiku. Kalo jepret2an kan pengen tau wajahku ada perubahan apa gak dari tahun ke tahun ke tahun kesekian. Karna kita lebih mengetahui moment2 apa yg ada di dalam album foto hasil jepret sendiri. Selain itu, aku jg gak pernah lupain moment2 jepret2 bareng ama teman, saudara, anak kecil, ortu, kluarga besar dan lain2nya. Karna juga sebuah kenangan biar bisa diingat di masa depan kelak. Ya kan ?? ^-^)v

Jepret-jepret via online
Nah, ini kisahku jepret-jepret via online. Sempat sih deg-degan. Karna takut fotoku dbilang jelek atau apalah atau kurang blablabla gitu deh. Inilah pertama kali fotoku diupload ke facebook ditahun 2009 sblm daftar kuliah. Lama-lama banyak koment fotoku dengan kalimat menggiurkan dan berlebihan ya mungkin.  Intinya gombal. Tuh si cowo-cowo. Gila. Mengherankan bagiku. Haduhh!!!! -,-a bahkan fotoku dicuri dan dipake pp orang. Gila orang, fotoku aja kayak terkenal ya wkwkwk XD enggak deh. Sorry deh. Wajahku masih sensi woy lagian aku gak pamer2 fotoku. Paling upload fotoku cuma 2 atau 3 doank. Adalagi fotoku disimpan dijadikan wallpaper di hp si cowo om2. Astaghfirullah… tambah gila pake ‘save foto’ku tanpa izin aku. Tamatlah riwayatku. Duh itu sih disebut kontroversi #eh maksudnya negative something ama fotoku gitu. Huhuhu dan sampai sekarang ehm… sesuatu banget. Paling aku bisa ngerti sendiri hehe. Kan aku dah dewasa cara pemikiran jadi bisa lebih tau pepengetahuan lebih luas ya hehe…

Kembali topik awal ye, dulu banget aku blom tau namanya istilah selfie itu apa. Maklum la. Aku taunya jepret-jepretan. Itu bahasaku hahaha XD.
Tahun 2011 dengan marak boyband korea atau demam korea/kpop. Awalnya aku gak tau, istilah selca itu apa. Kukira selca itu nama orang atau nama apa gitu. Waktu aku liat tulisan ‘selca’ tuh di status foto Heechul. Dan aku pun bertanya selca itu apa. Ternyata jadi tau. Selca itu self camera yang artinya jepret2an sendiri.

Nah, baru tahun ini 2014. Aku baru nemu istilah ‘selfie’ di blogger beauty. Pertama kali baca di blog http://my-lovely-sister.blogspot.com . ternyata baru tau. Selfie itu singkatan dari self portrait. Seperti itulah namanya. Nah ini aku nyobain nulis artikel di blog aku tentang “selfie”. Istilah selfie itu apa, manfaat dan kerugian tentang selfie itu apa. Jadi kamu pinter2 tau sendiri kan manfaatnya apa dan negatifnya apa ya kan??. Waspada ajalah kalo fotoku diedit orang yg gak dikenal dan dijadikan foto hasil editan yg brbau horror+jijik (pasti tau namanya). Pkoknya hati2 n lebih baik fotomu diedit dg nuansa lomo atau vintage atau de el el la asal menarik dimatamu hhehe XD

Nih foto selca aku/ selfie aku ya..

>Ini tahun 2009. Masih unyu2 wkwkw XD



>Ini jaman 2010 keliatannya dah dewasa -,-a



>Tahun 2012 lebih agak unyu2 wkwk XD


>Tahun 2013



>Tahun 2014 terunyu2 wkwkwk #plakk



.
.
.
.
.
.
.
.
.

Tetep unyu-unyu kan hahaha XD

Yaudah gih, udah dulu ya… tulisan absurd ini moga bermanfaat ye. Asal jangan save fotoku tanpa izin. Kalo iya, dompetmu ngambang lho! ‘-‘)9
Okay, sekian dan terima gaji. Wassalamu’alaikum……….

^_____________________________________^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

`Silakan berkomentar apa saja yang penting mengandung hal-hal yang positif, sopan dan menjaga etika blog saya.
`spam! SARA! NEGATIF THINKING! DIHAPUS BAKALAN DICIVOK KAMBING lu
`Gak Koment??? Ayam Ngambang haha xD

Sekian dan terima es krim ^____________^